Home » » Baca Ini :')

Baca Ini :')

Gue mahasiswa keperawatan yang lagi praktek di salah satu rumah sakit umum, di situ gue ketemu pasien cowo namanya yohan ya tinggi, putih, ganteng yang menarik buat gue bibirnya pink seakan menggoda tp sayang tubuhnya lemah karna kecelakaan.

Dia mengalami retak di kepala belakang , kaki kanan nya patah , sekujur tubuh bagian kanan semuanya lebam , ya gue sampe ga tega ngeliatnya karna dia sering triak2 kesakitan karna kepalanya yang kebentur hebat sampe retak itu selalu nimbulin rasa nyeri yang luar biasa mungkin sampe skala 10.

Setiap gue dinas dan setiap dia triak gue langsung nyamperin dia dan dia selalu bilang " sus kepala saya sakit sus saya ga kuat ada obat tidur buat saya sus ?" lalu gue bilang " sabar mas jgn untuk banyak gerak,saya kasih obat anti nyeri saja ya " lalu gue balik ke ruangan sambil ngoplosin obt anti nyeri buat dia lalu gue suntikin ke dia , hampir setiap hari saya ketemu dia dan ngerawat dia dengan tulus bgt krn jujur gue ga tega liat nya cowo yang biasanya kuat ini triak2 terus kesakitan.

Sampe hari ke-5 dia di rawat dan keadaannya berangsur membaik dia pun berani ngajakin ngobrol gue, sambil gue gantiin infus dia , dia ngajakin gue kenalan dan dia ngucapin bnyk makasi sama gue karna gue udh banyak bantuin dia , disitu kita cuman berdua karna kebetulan yohan ada di ruang vvip dan gaada keluarga yang nunggu dia , kita ngobrol banyak dan dia minta pin bb gue , ya disitu gue kasih aja lalu dia nginvite gue.

Gue langsung pamitan untuk balik keruangan karna banyak kerjaan disana , lalu gue jalan keluar dan nutup pintu kamarnya yohan dia langsung bbm "makasi ya suster cantik" disitu gue cuman jawab "samasama" lalu semenjak itu hampir tiap menit dia selalu bbm dan gue cuman bales secukupnya karna gue tau kode etik nya kalo perawat sama pasien/klien harus ada batasan.

Dan pada hari ke-8 , jam itu jamnya pasien untuk makan siang gue pun langsung ke kamar yohan untuk bantuin dia , ya dia cuman bisa minum susu/air putih lewat selang NGT(selang yang di pasang dihidung) karna dia ada pendarahan dilambung kalo dimasukin makanan dia langsung muntah,nah pas gue bantu dia minum susu lewat selang dia megang tangan gue terus dia bilang " kamu mau nggak sus jadi pacar aku ? " dia natap aku pake tatapan nanar, disitu gue kaget dan gabisa ngomong apa2 lalu dia lanjutin omongannya " ya emg mungkin saat ini aku cacat kaki aku patah kepala aku retak , tp semenjak pertama aku dirawat sama kamu aku liat ketulusan yang bener2 tulus dr seorang perawat , kan biasanya perawat itu galak tp kalo kamu bener2 pake kasih sayang ngerawat aku"

Lalu tiba2 mamahnya yohan dateng dan yohan bilang " mah aku pgn punya pacar perawat kaya dia(yg dimaksut itu gue)" ya gue cuman senyum2 aja terus mamahnya bilang "suster mau jadi mantunya ibuk?" lalu gue bilang dengan sopan dan sedikit gugup " saya masih mahasiswa buk smt 4,disini saya cuman praktikan" lalu ibuk itu ngejawab " ya pacaran aja dulu nanti kalo udh waktunya baru nikah" dalem hati gue makin nglantur aja nih ibu ngomongnya , lalu gue cuman bilang "insyaallah bu" lalu gue langsung aja pamitan buat balik ke ruangan.

Ya seperti biasa yohan bbm gue , bbmnya penuh harepan bgt buat pacaran sama gue ya lamalama hati gue luluh gue mau pacaran sama dia dengan segala resiko yang bakalan dialamin sama yohan , ya resikonya dia gabisa jalan lagi dengan sempurna karna kaki dia yang patah.

Hampir 2mingu yohan di rawat di RS dan selama itupun gue gapernah absen ngerawat dia walopun hari libur pun gue dtg ke RS buat ngejagain dia.

Sore itu gue lagi mijitin yohan yg lagi tidur gue tatap mukanya dia dan tiba2 gue netesin air mata , dalem hati gue kenapa cowo sebaik dia bisa dikasih cobaan kaya gini , tiba2 yohan bangun dan megang tangan gue dia bilang kalo dia sayang bgt sama gue dan guepun tanpa berkata-kata gue langsung cium kening dia , dia pun cuman senyum.

Lalu dihari ke -17 dia dirawat waktu itu gue dinas malem , tiba2 pkl 01.00 dini hari yohan triak kepalanya kesakitan bener2 sakit katanya disitu gue tahan nangis gatega liatnya , disitu yohan sempet pingsan lalu salah satu perawat langsung tlfn dokter jaga , selang beberapa menit dokter itu langsung menuju kamarnya yohan , disitu gue bantu ngalirin oksigen ke yohan sambil dokter meriksa si yohan , lalu dokter lihat hasil ronsen dan hasil lab terakhirnya yohan ternyata ada penggumpalan darah di kepalanya yohan yang bikin nyeri hebat , disitu dokter bilang pd perawat buat ngawasin yohan 5mnt sekali , gue gabakal ninggalin yohan semenit pun dalem hati gue bilang gitu , dan dikamar cuman ada gue,yohan yang masih pingsan sama ibuknya yohan yg setia nemenin yohan.

Selang 10mnt yohan sadar dan kemudian muntah , gue kasih minum lewat selang NGT dia juga muntah lagi disitu gue panik karna yohan langsung gasadar lagi , gue lari ke ruang perawat gue ambil saturasi buat mengetahui pernafasannya dia , disitu nafasnya udh ga jalan lalu gue lari lagi ambil ekg buat ngetahui jalannya jantungnya dia tp hasilnya semuanyaa zonk dan dokter pun bilang pukul 02.00 dini hari disitu artinya yohan udh meninggal pada pukul 02.00.

Disitu gue nangis gue meluk yohan perawat&dokter pun ngelihat gue yang spontan meluk yohan sambil nangis2 , ibunya yohan pun berusaha tegar , gue ngelihat ibunya tegar gue pun langsung berdiri dan nenangin hati gue , gue balik keruangan dengan mata sembab disitu perawat yang lain baru tau kalo ternyata yohan itu pacar gue , rasanya campur aduk sedih marah kecewa, kenapa tuhan sejahat ini ? yohan meninggal dipelukan gue didepan gue yaallah , dan dengan tegar gue yang nglepasin semua selang2 yg nempel di badannya yohan , gue ngebersihin semua bekas muntahan yohan , bahkan gue sendiri yang nali kepala,tangan dan kakinya yohan gue yang nutupin selimutnya yohan buat terakhir kalinya.

Dalem hati gue bilang " selamat jalan yohan,aku udh ngerawat kamu sampe akhir hayatmu,semoga kamu tenang disisinya dan semoga kamu ga ngerasain sakit lagi disana,loveyou so much yohan aditya" yohan meninggal tgl 13 juni 2015 😭
Terimakasih telah membca artikel berjudul Baca Ini :')

Kumpulan Artikel
Kumpulan Artikel Updated at: 03.03

0 komentar Baca Ini :')