Home » » Stop Bully

Stop Bully

Sekitar tahun 2009 ada seorang cewek, dia ngepost foto pake bikini di Facebook.
Gak lama setelah itu, langsung ada banyak orang yang komentar. ada yang bilang
"Itu toket atau jerawat? Kecil amat"
"Ini musim salju mbak, kamu malah ngepost foto bikini. Kalo aku orangtua kamu, aku bakal buang kamu"
"Jelek lo"
"Gantung diri aja lo"
"Pergi lo jelek"
"Ini kan musim salju, mau berenang dimana lo? Dasar caper"
"Ehh ada bitch yg mau go to the beach"
terus dia bales
"Ini foto aku waktu semester awal kuliah dan aku sekarang udah hampir lulus. aku lagi bikin skripsi tentang cyber bullying atau penindasan di dunia maya. Setiap komentar kalian bakal jadi bukti di skripsi aku kalo cyber bullying masih ada dan akan selalu ada.
Dan apa yang jadi riset cewek itu terbukti kan sampe sekarang? Apalagi ditambah fasilitas ask.fm yg mengakomodasi para pengecut untuk ngebully dibalik identitas anonymous mereka.
Beribu ribu orang bunuh diri karena dihina di dunia maya. berjuta juta orang putus asa dan mikir kalo hidupnya gak ada gunanya karena di bully di dunia nyata. Lu bisa aja ngomong seenaknya tanpa beban, tapi gimana dengan perasaan mereka? gimana dengan perasaan orangtua yang anaknya meninggal karena jd korban pembullyan? kebebasan mengemukakan pendapat dan penggunaan otak jangan disalah gunakan. Think twice before you say or type, it might hurt someone, or even worse, kill them

Like&share
Terimakasih telah membca artikel berjudul Stop Bully

Kumpulan Artikel
Kumpulan Artikel Updated at: 08.06

0 komentar Stop Bully